-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Mobil Incar Satlantas Polres Lumajang Siap Buru Pelanggar Lalu Lintas

, Minggu, Juni 12, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Sistem tilang elektronik mobile yakni integrated node capture attitude Record (INCAR) telah diterapkan di Kabuapaten Lumajang. Masyarakat harus lebih tertib dalam berlalu lintas jika tidak ingin mendapat kiriman surat tilang dari Satlantas Polres Lumajang.

INCAR sendiri merupakan piranti canggih yang diintegrasikan dengan mobil patroli Satlantas. Peralatan khusus ini sudah dilengkapi dengan artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan untuk memproses, mendeteksi dan mengidentifikasi objek tertentu.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, Mobil Incar itu merupakan kelanjutan dari penerapan piranti ETLE mobile yang mampu menangkap pelanggar lalu lintas baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Incar ini mobil yang dilengkapi dengan CCTV dengan melakukan mobilitas sambil patroli tentunya konsepnya, dengan dikendarai oleh dua petugas polisi," ujarnya.

Mobil ini dilengkapi dengan dua kamera beresolusi tinggi di bagian depan dan belakang.

"Sistem ini mampu mengidentifikasi pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, melawan arus, melanggar marka jalan, nopol tidak standar, bahkan masih ada pelanggaran lainnya yang bisa di capture," jelas Bayu.

Kasatlantas menegaskan, jika ada pelanggar tercapture Mobil Incar Polres Lumajang maka surat tilag elektronik akan dikirim ke alamat pelanggar.

"Perangkat ini akan difungsikan di Lumajang, jadi masyarakat Lumajang harus paham bahwa bahwa semua pelanggaran yang ada di Capture akan masuk data base, akan ada output berupa surat pemberitahuan, ada tiga lembar surat pemberitahuan yakni pelanggaran,dan identitas pelanggaran," tuturnya.

Lanjut dia, jika para pelanggar sudah mendapatkan surat pemberitahuan untuk segera wajib mengkonfirmasinya, kemudian melakukan pembayaran melalui Briva yang sudah disediakan link untuk melakukan konfirmasi.

"Misalkan pelannggar tidak mengkonfirmasi kendaraan tersebut akan di blokir, ini nantinya akan merugikan bagi pemilik kendaraan," ungkapnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas, hati-hati dalam melakukan perjalanan serta menaati marka dan rambu-rambu lalu lintas.

"Oleh karena itu kami menghimbau agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas dalam berkendara," pungkasnya. (Imam)


Komentar

Tampilkan

  • Mobil Incar Satlantas Polres Lumajang Siap Buru Pelanggar Lalu Lintas
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler