-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Kades Besuk Apresiasi Peran Serta Babinsa Inisiator Kegiatan Masyarakat

, Selasa, Juni 14, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Sertu Hendro Kusumo Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh bersama warga setempat, bergotong - royong  melaksanakan kerja bakti membersihkan parit di kanan kiri jalan, masuk Dusun Warung Kutil Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Selasa (14/6/2022). 


Sertu Hendro Kusumo mengatakan, kegiatan kerja bakti ini, merupakan salah satu upaya bersama, dalam mewujudkan kepedulian masyarakat, terhadap lingkungan untuk senantiasa menjaga kebersihan dalam menjaga kebersihan lingkungan aktif berseri.


"Manakala musim hujan, kondisi parit   berlumpur. Dan bahu jalan yang ada, semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor," ucap Babinsa menjelaskan.


Selain itu, Sertu Hendro Kusumo menambahkan, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut, juga merupakan rangkaian upaya agar masyarakat selalu kompak dan  peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.


"Disisi lain, di sisi kesehatan, ini semua bertujuan untuk mencegah genangan air, dan genangan ketika ditempati jentik, ini tentu akan rentan. Jadi ini juga merupakan pencegahan," tukasnya.


Kegiatan juga digagas, untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar warga maupun dengan perangkat desa, di Desa Besuk.


Diwaktu yang sama, Kepala Desa Besuk Supatno menyampaikan terimakasih atas peran serta Babinsa yang menginisiasi kegiatan. 


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada warga. Sebagai pimpinan desa, kami merasa senang melihat semangat dan antusias yang ada," ungkap Kepala Desa.(Pendim 0821)

Komentar

Tampilkan

  • Kades Besuk Apresiasi Peran Serta Babinsa Inisiator Kegiatan Masyarakat
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler