-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Jelang Kunjungan Wapres RI Ke Huntap, Personel Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

, Rabu, Juni 01, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Ribuan personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan  dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr (H.C) K.H. Ma'ruf Amin.


Kegiatan yang dipimpin oleh Danrem 083/BDJ Kolonel inf Yudhi Prasetyo di Stadion Srikandi, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Rabu (1/6/2022). Selain itu dihadiri oleh Kahubdam V/Brw, Dandim 0821 Lumajang, Dandim 0822 Bondowoso, Dandim 0824 Jember, Dandim 0833/Malang, serta para pejabat militer lainnya.


Sebanyak 1200 personel gabungan dari Kodim 0821/Lumajang, Kodim 0824/Jember, Kodim 0825/Banyuwangi,  Kodim 0822/Bondowoso, Polres Lumajang, Dishub Kab. Lumajang, Satpol PP Lumajang, Brimob Polda Jatim, Yomarmed 8, dan Jihandak Zipur 5.


Selain itu apel juga diikuti Zipur 5, Secdor Polda Jatim, Yonif 500/R, Yonif 527/By, Yonif 512/Qy, serta Tim Med & food Kesdam V/Brw, Denpom V/3, Wan TNI/Polri, dan SSK Yonif 527/BY.

 

Kunjungan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama rombongan ke Lumajang adalah dalam rangka meninjau langsung lokasi pembangunan hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap) yang dilaksanakan besok pada Kamis 2 Juni 2022.


Komandan Korem 083/BDJ Kolonel inf Yudhi Prasetyo., S.I.P dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan rutin ini harus memastikan keamanan masing-masing sektor serta mewaspadai titik-titik rawan di masing-masing sektor.


"Disepanjang perjalanan banyak titik rawan dan jalannya sepit oleh karena itu selama pelaksanaan untuk rute harus benar-benar steril dan di titik keramaian harus diperbanyak unsur Pam, tidak ada kendaraan yang menyalip rombongan apalagi ijut didalam rombongan," jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyampaikan, setiap personel harus lebih konsen kepada obyek sasaran masing masing baik rute maupun obyek.


"Saya minta kepada tiap tiap Polsek maupun Koramil mulai nanti malem sampai dengan besok selesai kunjungan tidak ada aktifitas truk kendaraan pasir," ujarnya.(Mam)


Komentar

Tampilkan

  • Jelang Kunjungan Wapres RI Ke Huntap, Personel Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler