-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Jaga Lingkungan, Koramil Yosowilangun Bersama Warga Kerja Bakti Bersih Sungai

, Selasa, Juni 14, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Sebagai bagian pelopor masyarakat dalam kegiatan upaya menjaga kelangsungan hidup dalam menjaga kebersihan lingkungan salah satunya air agar tetap bersih, dalam rangka mewujudkan kepedulian masyarakat dalam mengembalikan populalitas lingkungan air yang bersih terjaga.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun Serka Totok Asiyamto saat dirinya bersama anggota dan warga melaksanakan kerja bakti di aliran sungai di Dusun Bulaktal Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022).


Totok juga menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti bersih sungai tersebut akan dilakukan pembersihan secara rutin sepanjang tahun, demi keasrian sungai di sejumnlah wilayah kecamatan Yosowilangun tetap terjaga.


“Kegiatan Karbak TNI Manunggal Membangun Air merupakan bentuk sinergi TNI dengan seluruh elemen masyarakat, untuk peduli dengan lingkungan yakni kebersihan sungai dengan melibatkan semua koponen masyarakat yang merupakan bentuk sinergi bersama, karena penting bagi kita sebagai manusia untuk selalu menjaga agar kelestarian air sungai tetap bersih,” kata dia.


Sementara itu Kepala Desa Yosowilangun Lor Rudi Hartono mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti bersih sungai merupakan bentuk kepedulian dalam melestarikan alam, dimana kegiatan pembersihan dialiran sungai Dusun Bulaktal nantinya dapat bermanfaat bagi warga dan menjaga kelangsungan ekosistem air tetap terawat.


Rudi juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut nantinya akan terus dilakukan secara rutinitas kesejumlah lokasi sewilayah desa binaannya, dengan melibatkan semua unsur didesa.


“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil, yang telah mempelopori kegiatan ini bisa terlaksana, disamping itu dengan bersama bergotong royong melaksanakan kerja bakti cepat selesai, juga menjadikan momentum kedekatan antara warga semakin erat terjalin,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Jaga Lingkungan, Koramil Yosowilangun Bersama Warga Kerja Bakti Bersih Sungai
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler