Hendak Pergi Mencari Karang, Seorang Wanita Hilang Terseret Arus Sungai


Lumajang, (DOC)-
Seorang wanita bernama Husnul Hotimah (36) di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang hilang terseret arus sungai Tandon, Rabu (29/6/2022).


Peristiwa tersebut terjadi di lokasi tambak udang PT Bumi Subur 2, sempat membuat geger warga desa setempat.


Diketahui sungai tandon merupakan terusan sungai Gedang Klutuk yang mengarah ke Pancer dan berada didalam area tambak udang PT Bumi Subur 2. 


Husnul Hotimah dilaporkan hilang di Sungai Tandon sekitar pukul 15.00 WIB . Saat itu korban hendak pergi mencari karang untuk dikonsumi dan dijual.


"Korban terpeleset di sungai saat mencari karang untuk di konsumsi dan di jual," Kata Kalasa BPBD Lumajang Patria Dwi Hastiadi di konfirmasi media d-onenews.com.


Saat kejadian salah satu teman korban Fuji Febriani berusaha menolong korban akan tetapi tidak berhasil, kemudian meminta tolong kepada karyawan tambak.


"Karena korban belum ditemukan, karyawan tambak melaporkan ke Kepala Desa, Babinsa dan Polsek Yosowilangun kemudian diteruskan ke BPBD Lumajang," terangnya.


BPBD Lumajang yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian, dan melakukan asesmen dan melakukan pencarian.


"Sekitar pukul 18.00 Wib, Petugas BPBD melakukan pencarian dengan menggunakan perahu polytelin di sekitar jatuhnya korban," Terang Patria.


Lanjut dia, pencarian korban di hari pertama dihentikan karena situasi sudah malam, akan di lanjutkan besok pagi dengan melibatkan Basarnas Jember.


"Pencarian terhadap Husnul fokus pada titik korban terakhir hilang terseret arus sungai. Namun berhubung karena sudah malam, pencarian akan ditunda esok hari dengan melibatkan Basarnas Jember," pungkasnya.

https://picasion.com/