-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Dampingi Bidan Desa, Monitoring Posyandu di Desa Binaan

, Kamis, Juni 09, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan sarana yang diperuntukkan warga dilingkungan Rukun Warga (RW) yang tujuannya sebagai upaya mengetahui kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kedungjajang Posramil 0821/05 Kedungjajang Serka Jianto saat melaksanakan pendampingan dengan Bidan Desa melakukan monitoring ke Posyandu Nusa Indah di salah satu rumah Kader Dusun Krajan Desa Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/6/2022).

Imam juga mengatakan, bahwa ikut sertanya dalam mendampingi kegiatan Posyandu, merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas pembinaan wilayah,  terhadap kesehatan masyarakat, bagi Balita dan ibu hamil ditingkat RT dan RW.

“Dengan melakukan monitoring secara rutin merupakan salah satu upaya kami selaku mitra, dalam memberikan dorongan kepada warga untuk memanfaatkan Posyandu sebagai sarana berkomunikasi sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” ujar dia.

Hal yang sama disampaikan Bidan Desa, Rosda Zamzami, Amd. Keb. menjelaskan, bahwa Posyandu merupakan upaya pemerintah melalui dinas kesehatan dan PLKB yang tidak lain untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan di bidang kesehatan.

Rosda juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan posyandu, tidak hanya berinteraksi ke pelayanan kesehatan bayi saja, tetapi juga memberikan sosialisasi tentang makanan bervitamin dan makanan tambahan yang bergizi.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah aktif mendampingi setiap pelaksanaan monitoring Posyandu, semoga upaya ini merupakan langkah dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Kedungjajang,” imbuhnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

  • Dampingi Bidan Desa, Monitoring Posyandu di Desa Binaan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler