-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Babinsa Labruk Kidul Bersama Perangkat Desa dan SKD Laksanakan Pembersihan Saluran Irigasi

, Sabtu, Juni 18, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Labruk kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko Serka Mansur bersama perangkat desa, Satgas Keamanan Desa (SKD) dan warga sekitar, Melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi sepanjang 200m, di wilayah Dusun Krajan Barat Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/6/2022).

Mansur mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai antisipasi awal terjadinya penyumbatan saluran air, dan terjadinya banjir yang biasanya menggenang sampai jalan raya.

"Di musim penghujan, tentu kita harus memprediksi kemungkinan - kemungkinan yang bisa saja terjadi. Salah satu antisipasi saat kita bersama - sama melakukan pembersihan saluran irigasi. Sehingga saluran normal, dan kemungkinan terjadinya banjir kita bisa diminimalisir," ujar dia.

Lanjut dia, saat ini intensitas hujan tinggi, maka dari itu kegiatan ini dilakukan, kemudian dilaksanakan bersama - sama. Saat ini kita perbaiki saluran irigasi yang mati, agar aktif kembali salah satunya yaitu dengan melakukan pembersihan atau pengerukan tanah.

"Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu dan terlibat dalam kegiatan rakyat disekelikingnya, sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar semakin kuat," pungkasnya.(Pendim 0821)

Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Labruk Kidul Bersama Perangkat Desa dan SKD Laksanakan Pembersihan Saluran Irigasi
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler