Babinsa dan Penyuluh Peternakan Kecamatan Padang Monitoring Ternak Warga di Desa Binaan


Lumajang, (DOC)-
Untuk memastikan ternak warga tetap sehat dan terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK), Babinsa akan selalu aktif dampingi Penyuluh Peternakan ke sejumlah tempat ternak sapi dan kambing didesa binaan.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Padang Koramil 0821/20 Padang Serda Joni Sugiarto saat mengawal petugas melaksanakan monitoring ke salah satu kandang warga peternak sapi di Desa Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/6/2022).


Joni juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada peternak, dalam melakukan penanganan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku pada ternaknya.


Lanjut dia, dalam kegiatan tersebut, pihaknya bersama petugas penyuluh peternakan selalu melakukan monitoring secara berkala, disamping memberikan motivasi kepada warga juga memberikan edukasi agar ternak tetap sehat. 


“Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di desa binaan. Oleh karena itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan mengikuti petunjuk dan bimbingan dari petugas penyuluh peternakan,” ujar dia.


Joni berharap kepada warga untuk selalu berkoordinasi kepada petugas di lapangan, dalam melakukan langkah-langkah antisipasi.


“Kami juga mengimbau kepada warga yang mempunyai ternak dalam mengantisipasi dan pencegahan, mulai dari perawatan, pemberian pakan serta kebersihan kandang dengan tujuan agar ternak tetap sehat,” imbau dia. (Pendim 0821)

https://picasion.com/