Atlet Jujitsu Lumajang Raih Medali Perunggu di Porprov Jatim

Faizal Akbar Rizqi raih medali perunggu

Lumajang, (DOC)-
Perjuangan Faizal Akbar Rizqi dan Siti Aisyah atlet Jujitsu Kabupaten Lumajang berhasil meraih medali perunggu pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur 2022  (Porprov Jatim).

Pencapean kedua atlet sangat luar biasa, waulaupun meraih medali perunggu, perjuangan kedua atlet tersebut tidak mudah, karena mereka butuh perjuangan dengan mengeluarkan keringat, untuk membawa Kabupaten Lumajang disegani dalam Porprov Jawa Timur. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi Faizal dan Siti bukan sembarang atlet JuJitsu.

Pertandingan Cabang olah raga Jujitsu ajang Porprov di gelar dua hari yakni 28-29 Juni 2022 di Amanda Sport Center Jalan Panjaitan, Lumajang.

Dalam laga tersebut Faizal kbar Rizqi bertanding di nomor newaza kelas - 77 kg. Sedangkan Siti Aisyah bertanding di nomor fighting kelas - 55 kg.

Kurniawan pelatih Ju-jitsu Lumajang mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh anak didiknya. Menurutnya, untuk menjadi atlet tidak semudah yang dibayangkan.

"Kami memohon maaf sebesar besarnya kepada masyarakat Lumajang, pemerintah kabupaten, Dispora, dan KONI karena hanya bisa mendapat medali perunggu. Kedepan kami berharap bisa lebih lagi," tuturnya.
Siti Aisyah raih medali perunggu



Kurniawan menyebutkan, dipertandingkan pada cabor Porprov. Yakni nomor newaza putra maupun putri dan fighting putra-putri. Sementara, atlet Lumajang yang bertanding di dua nomor itu berjumlah sepuluh atlet. Perinciannya, empat atlet newaza dan tujuh atlet fighting.

"Alhamdulillah pada debutan pertama keikutsertaan Cabor Ju-Jitsu, kami membawa 2 medali perunggu yakni dari nomor newaza dan nomor fighting," pungkasnya.

Diketahui, dalam pertandingan cabor jujitsu, atlet kabupaten Ponorogo berhasil meraih 6 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.(Imam)






https://picasion.com/