-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Antisipasi PMK, TNI di Lumajang Ikut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan ke Pasar Hewan

, Sabtu, Juni 04, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) -
Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, khususnya kambing, sapi dan domba, Babinsa Krai Koramil 0821/ Yosowilangun, Serka Sugeng Agus Wiyono ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan di area Pasar Hewan Desa Krai Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, jawa Timur, Sabtu (4/6/2022).


Sugeng juga menyampaikan, bahwa selain sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, ikut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.


"Selain tugas pokok kami sebagai bagian dari apatur kewilayahan, ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah," ujarnya.


Selain itu Sugeng mengatakan, bahwa PMK tersebut menyerang hewan ternak, seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan hewan berkuku belah lainnya.


Dia berharap, masyarakat pemilik ternak berkuku belah untuk selalu menjaga kebersihan kandang, makanan maupun peralatan lain, sehingga ternak selalu sehat, dan memiliki nilai jual yang tinggi, serta meminimalisir penyebaran PMK.


"Untuk meminimalisir penyebaran PMK di wilayah, peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan, terutama para pemilik ternak. Laporkan kepada petugas apabila terdapat ternak yang terinfeksi, agar dapat segera diambil langkah tepat untuk mengatasinya," kata dia. (Pendim0821).

[4/6 14.49] Fajar: Babinsa Kaliboto Lor Dampingi Giat Posyandu Lansia


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Kaliboto Kidul Koramil Jatiroto Sertu Fahrur Rosi, mendampingi tim nakes dalam kegiatan Posyandu Lansia, di Pos Pelayan Terpadu ( Posyandu ) Anggrek desa / kecamatan setempat, Sabtu (4/6/2022).


Kegiatan dilaksanakan bertujuan, untuk memantau kesehatan dan memastikan kondisi fisik terkini, menyesuaikan usia berikut sebagai referensi mengambil langkah kaitannya dalam pelayanan.


"Untuk menjaga kesehatan. Kegiatan ini menitikberatkan pada pemberian vitamin dan pelatihan gerakan yang bisa membuka syaraf - syarat, agar tetap bisa aktif sehingga tubuh akan tetap terasa segar dan sehat," kata Sertu Fahrur Rosi.


Ada 27 Lansia yang mengikuti kegiatan saat itu, melibatkan Bidan Desa Dwi Wahyuni And.Keb, Kepala Dusun, Ketua Rukun Tetangga beserta penggerak Posyandu.


Secara umum, diurai oleh Bidan Desa Dwi Wahyuni And.Keb, Posyandu Lansia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat. 


"Sementara tujuan khususnya meliputi diantaranya, meningkatkan kesadaran para usia lanjut untuk membina mandiri kesehatannya, baik kesehatan fisik dan psikologis. Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah terlibat dan mendampingi kegiatan ini, sehingga rangkaian kegiatan bisa terlaksana dengan baik," imbuhnya.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi PMK, TNI di Lumajang Ikut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan ke Pasar Hewan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler