-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Antisipasi DBD, Babinsa Kaliboto Kidul Dampingi Fogging di Desa Binaan

, Rabu, Juni 15, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Dalam menanggulangi dan mencegah merebaknya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa akan terus dampingi petugas kesehatan melakukan fogging di desa binaan sebagai upaya penanganan kepada salah satu warganya yang terjangkit penyakit demam berdarah.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Fahrur Rosi saat bersama Babinkamtibmas mendampingi petugas kesehatan beserta aparatur desa melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan fogging (pengasapan) di Dusun Persil Ranupakis Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022).


Kegiatan fogging tersebut merupakan kegiatan tahap lanjutan yang beberapa hari lalu dilaksanakan, dikarenakan wilayah dusun Persil Ranupakis adalah pemukiman warga padat penduduk.


“Dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai aparat teritorial di desa binaan, dengan demikian kami mengimbau dan mengajak masyarakat dusun Persil Ranupakis untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, yang mana dalam memasuki perubahan musim pancaroba tidak menutup kemungkinan rentan berkembangnya nyamuk Aedes Aegypty,” jelasnya.


Ahmad juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, pihaknya melaksanakan menekankan kepada seluruh warga, untuk menerapkan kebersihan dirumah maupun disekitaran pekarangan dengan 3M.


“Disamping kegiatan pengasapan, kami tekankan kembali kepada warga dusun Persil Ranupakis untuk meningkatkan kebersihan dirumah maupun disekitaran pekarangan dengan menerapkan 3M yakni (Menguras, Mengubur dan Menutup rapat tempat yang menampung air), karena dengan langkah tersebut dapat memutus berkembangnya nyamuk demam berdarah,” Imbuhnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi DBD, Babinsa Kaliboto Kidul Dampingi Fogging di Desa Binaan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler