-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Tradisi Bersih Makam, Ciptakan Kebersamaan Bersama Warga

, Rabu, Mei 18, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Pemakaman umum atau pekuburan umum selalu di identikan dengan kesan kotor, tidak terawat, bahkan dianggap sebagai lokasi yang angker dan sakral untuk dikunjungi.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serda Hendrik saat kerja bakti bersama personel Koramil dan warga setempat melaksanakan pembersihan makam Dusun Bulukubung RT 026 RW 009Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/5/2022)

Hendrik juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas warga yang dilakukan setiap bulan diwaktu menjelang hari Jumat Manis.

"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap bulan menjelang datangnya hari Jumat manis, dengan tujuan memupukkan rasa semangat gotong royong, dan guyup rukun antar sesama warga," kata dia.

Hendrik juga menambahkan, bahwa kegiatan kerja bakti pembersihan makam ini dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput liar.

"Tujuan lain dari dilaksanakannya kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam untuk memberikan kesan bersih dan rapi, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur," pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Tradisi Bersih Makam, Ciptakan Kebersamaan Bersama Warga
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler