-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

TNI Bersama Warga Bersihkan Material longsor

, Jumat, Mei 06, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Personel TNI Koramil 0821/18 Tempursari, bersama warga membersihkan material longsor yang menutup badan jalan akses penghubung antara Desa Kaliuling dengan Desa Purorejo Kecamatan Tempursari, Jum'at (6/5/2022).


Dalam kegiatan itu anggota TNI dan warga fokus membersihkan jalan. Selain itu juga melakukan pemasangan tanggul sepanjang 5 meter, lebar 3 meter untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, yang turut berdampak ke rumah warga setempat.


Batituud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Dwi Hasim A menuturkan, longsor sebelumnya terjadi pasca hujan yang turun dengan intensitas tinggi. 


"Tinggi material longsor ± 50 Cm sampai 1 M, lebar ± 3 M. Sementara material longsor yang menutupi jalan ± 1M dengan panjang ± 3M. Kami lakukan pembersihan agar akses jalan kembali bisa dilalui dan tidak membahayakan. Ini yang masuk Desa Purorejo," kata Batituud.


Sementara di Desa Kaliuling, plengsengan di depan salah satu rumah warga dengan ketinggian 3 M, turut dikhawatirkan ambruk. Menyikapi hal tersebut, dititik ini aparat beserta warga merencanakan akan membangun kembali dengan tatanan yang diperkirakan lebih kuat dari sebelumnya.


"Kerja bakti di dua titik longsor selesai hari ini, dan akses jalan untuk R4 dan R2 sudah bisa dilalui.Selama kegiatan pembersihan material tanah longsor selesai dalam keadaan aman dan lancar," tuturnya.


Turut andil dalam kegiatan tersebut, Babinsa dari ke dua desa terdampak. Kemudian instansi terkait dengan ruas jalan, memprediksi langkah dan upaya lanjut antisipasi terjadinya bencana susulan. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • TNI Bersama Warga Bersihkan Material longsor
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler