-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bekali Staf Desa Tentang Penanganan 'PMK'

, Selasa, Mei 31, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Kenongo Koramil 0821/04 Gucialit Pelda Said Suprayidno bersama Babhinkamtibmas setempat, melaksanakan sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada Staf Desa Kenongo di balai Desa Kenongo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Selasa (31/5/2022).

Pelda Said berharap, diwilayahnya akan makin banyak kader yang benar - benar mengerti tentang PMK, sehingga berdampak pada pencegahan penularan.

"Semakin banyak yang mengerti tentang PMK, maka seyogyanya diharapkan bisa berdampak baik pada upaya penanggulangan atau penanganan," ungkap Pelda Said.

Ia melanjutkan selain sosialisasi, pihaknya juga terus memberikan pendampingan secara ketat dan berkala kepada seluruh peternak. Berbagai langkah antisipasi sudah dilakukan sejak hari - hari sebelumnya, guna menjaga kesehatan hewan ternak, terlebih jelang Hari Raya Idul Adha mendatang.

"Ini sangat penting sebagai bentuk mitigasi. Selain itu, ini juga menjadi bentuk ikhtiar kita untuk melakukan pembinaan dan penguatan kepada para peternak, sehingga dapat lebih memiliki pengetahuan dan juga keterampilan dalam mengantisipasi wabah ini," imbuhhya.

Diwaktu yang sama, Kades Kenongo Slamet berterima kasih pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan sosialisasi. "Masukan, arahan yang disampaikan tentu akan dilaksanakan dengan baik, ini sebagai bentuk upaya bersama," ucap Kades singkat.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bekali Staf Desa Tentang Penanganan 'PMK'
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler