-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Ratusan Peserta Pencak Silat Antusias Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022

, Sabtu, Mei 28, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-Berbagai macam kegiatan digelar Polres Lumajang untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Salah satunya kejuaraan pencak silat Kapolres Lumajang Cup 2022.

Acara ini resmi dibuka dan dilaksanakan di Gor Wira Bhakti Lumajang, Jumat (27/5/2022) kemarin. Acara pagelaran kejuaraan Pencak Silat Kapolres Lumajang cup ini diikuti sebanyak 266 pesilat dari 22 perguruan pencak silat dalam naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lumajang.

Ratusan peserta pencak silat antusias mengikuti kegiatan kejuaraan pencak silat yang merebutkan Piala Kapolres Lumajang Cup Tahun 2022.

Dalam kejuaraan pencak silat tersebut terbagi dalam 2 kategori pertandingan putra/putri sebanyak 234 partai. Terdiri dari kategori Pra remaja sebanyak 96 partai, Kategori Remaja sebanyak 138 partai. Dengan total pesilat sebanyak 266 pesilat yang terdiri 147 pesilat putra dan 87 pesilat putri.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan kejuaraan Kapolres Cup 2022 ini untuk mencari bibit atlit yang professional dan meningkatkan prestasi pencak silat Lumajang menuju prestasi dunia serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lumajang.

Lanjut dia, Kegiatan tersebut juga sekaligus menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas serta kejujuran antar para pesilat.  

"Dikarenakan pencak silat merupakan salah satu budaya asli indonesia dan harapan saya tetap junjung tinggi sportivitas, kejujuran dan menumbuhkan rasa persaudaraan," ujarnya.

Dewa Eka menyampaikan, kabupaten Lumajang pada bulan Juni 2022 akan menjadi tua rumah Porprov 2022. Dimana Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah untuk Cabor Pencak silat.

"Diharapkan dengan ajang ini Lumajang bisa memperoleh medali di event kejuaraan pencak silat, karena  lumajang wani prestasi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Setyawan Purnomo mengatakan, pertandingan itu dilaksanakan tanpa penonton dan disiarkan secara live sehingga bisa disaksikan melalui channel resmi Polres Lumajang.

“Kejuaraan ini tanpa penonton selama pelaksanaan, hanya wasit, juri, official dan peserta yang bertanding yang bisa masuk ke area pertandingan,” tutupnya.(mam)


Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Peserta Pencak Silat Antusias Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler