-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Pupuk Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Bangsa Melalui 'Wasbang' Pada Kalangan Pelajar

, Jumat, Mei 13, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro Lumajang Serka Novi Wahyu Santoso, berikan berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air pada siswa - siswi SMPN 1 Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, (Jumat, 13/5/2022).

Pembekalan jati diri pada generasi penerus bangsa, kian ditingkatkan. Kegiatan serupa sebelumnya juga di laksanakan di tempat lain, dilingkungan yang sama yakni pendidikan atau kalangan pelajar.

Menurut Serka Novi, bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda. Dan tanggung jawab bela negara, tidak hanya pada aparat keamanan, melainkan juga tanggung jawab semua rakyat sesuai dengan profesinya masing - masing.

"Salah satu contoh prinsip dan jati diri yang perlu dikuatkan pada diri masing - masing belajar yakni kemandirian. Tidak mencontek manakala menyelesaikan tugas sekolah, yang berujung pada dampak ketergantungan. Otomatis jika sudah tergantung orang lain, maka kemampuan diri sendiri seakan hilang," ungkapnya.

Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro Lumajang Serka Novi Wahyu Santoso, juga menyampaikan, empat pilar Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh pelajar sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, di antaranya  Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sejatinya pelajar wajib mengerti, jika dirinya merupakan tunas bangsa. Maka dari itu bisa dikata masa depan bangsa bisa saja bergantung pada penerusnya, dan terkait tanggung jawab mempersiapkan, itu adalah kami turut andil dan memiliki tanggung jawab," pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Pupuk Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Bangsa Melalui 'Wasbang' Pada Kalangan Pelajar
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler