-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Perlancar Akses Jalan Dusun, Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Bangun Jalan Rabat Beton

, Rabu, Mei 25, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) –
Sebagai wujud Kemanunggalan bersama warga binaan merupakan modal utama tugas Pembinaan Teritorial (Binter), untuk berinteraksi dengan warga dalam bersinergi menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat yang salah satunya membantu kegiatan karya bakti TNI di wilayah binaan, guna membantu peningkatan fasilitas umum masyarakat.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi Santoso, saat dirinya usai melaksanakan karya bakti bersama pemerintah desa dan warga sekitar melakukan mengerasan jalan dengan cor rabat beton sepanjang 132 meter, jalan Dusun Curahwedi RT 006 RW 011 Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (25/5/2022).


Agus menambahkan, bahwa pengerasan jalan dengan rabat beton perlu dilakukan demi mengurangi dampak yang mengakibatkan genangan air di pemukiman warga apabila saat musim penghujan, disamping itu jalan tersebut merupakan akses warga petani dalam melakukan aktifitas menuju areal pertanian.


“Kegiatan ini dilakukan demi mengurangi dampak yang dapat mengakibatkan banjir dan genangan diarea pemukiman warga, apalagi saat ini sudah masuk pada musim penghujan, dikarenakan jalan ini juga merupakan akses warga petani menuju areal pertanian, dengan demikian kami harapkan setelah selesainya jalan rabat beton, kami imbau kepada warga sekitar untuk selalu peduli merawat kebersihan secara gorong-gorong,” kata dia.


Sementara itu, Kepala Desa Jatiroto Nujum mengatakan, bahwa dilaksanakan pembangunan rabat beton tersebut memperlancar akses jalan warga normal, dimana sebelumnya jalan tersebut adalah jalan tanah dan banyak terdapat genangan air dibadan jalan apabila waktu hujan turun.


Anggaran tersebut menggunakan anggaran dana desa (ADD) salah satunya untuk pembangunan fasititas umum, yang perupakan atas usulan-usulan Ketua RT, Ketua RW dan kepala dusun.


“Kami atas nama Kepala Desa Jatiroto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Jatiroto yang sudah meluangkan waktu untuk mengawal kegiatan ini serta selalu mendukung serta mensupport warga kami, membantu dalam melaksanakan karya bakti pengerasan jalan rabat, sehingga kegiatan berjalan dengan harapan,” pungkasnya (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Perlancar Akses Jalan Dusun, Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Bangun Jalan Rabat Beton
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler