-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Peran Serta TNI di Lumajang Cegah Meluasnya Virus 'PMK'

, Jumat, Mei 20, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Personel TNI disetiap wilayah Koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang, tetap komitmen bersinergi melakukan pendampingan dalam setiap upaya pencegahan meluasnya virus penyakit mulut dan kuku ( PMK ).


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kandang Tepus Koramil 0821/03 Senduro Koptu Herman handoko, bersama tim kesehatan hewan dan anggota polsek setempat, melakukan penyemprotan kandang tempat hewan ternak warga di Dusun Kayu Enak.


Saat itu ada beberapa sapi milik warga yang mengindikasikan terpapar virus PMK, di lihat dari ciri - ciri sakit yang dialaminya. 

Koptu Herman Handoko meminta, agar masyarakat taat dan patuh pada anjuran petugas yang menangani. Salah satunya, karantina sementara di kandang selama diobati.


"Kemudian jangan panik. Hubungi petugas untuk segera ditindaklanjuti. Dan yang kami lakukan saat ini, merupakan sebagai upaya penanggulangan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi karena belum terdapat uji lab dari penyakitnya," kata Babinsa.


Senada, dia mengungkapkan jika indikasi yang didapat, akan diteruskan ke pihak terkait untuk ditentukan berdasarkan hasil uji yang akuntabel.


Lebih lanjut Koptu Herman handoko menjelaskan jika kegiatan serupa akan terus dilakukan ditempat lain, dengan menyesuaikan jadwal dan pendataan.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Peran Serta TNI di Lumajang Cegah Meluasnya Virus 'PMK'
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler