-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Pengelola Wisata Diharapkan Utamakan Keamanan dan Keselamatan Pengunjung

, Senin, Mei 09, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. meminta kepada pengelola wisata untuk lebih mengutamakan keamanan dan keselamatan pengunjung, agar wisatawan dapat menikmati liburan dengan tenang, aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikannya usai bersama jajaran Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau situasi dan kondisi libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di lokasi wisata alam pantai Selatan wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (8/5/2022).

Gunawan juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut selain untuk melihat langsung suasana liburan di lokasi wisata tersebut, juga bertujuan sebagai monitoring kesiapan pengelola wisata di Kabupaten Lumajang (khususnya wisata pantai), dalam menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan pengelola wisata, terutama wisata pantai, dalam menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung saat berwisata di lokasi yang dikelolanya,” ujarnya.

Selain itu Gunawan mengatakan, bahwa di setiap lokasi wisata hendaknya selalu menyiagakan tim penyelamat yang berpengalaman dan dibekali dengan peralatan yang memadai, agar dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan yang sedang berlibur.

“Keamanan dan keselamatan pengunjung wisata adalah prioritas utama, untuk itu diharapkan setiap lokasi wisata menyiagakan tim penyelamat yang berpengalaman dan dibekali dengan peratan yang memadai,” kata dia.

Selain jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Lumajang, meninjau Lokasi Wisata Pantai Selatan antara lain Pantai Tlepuk, Pantai Dampar, Pantai Bambang, dan Pantai Watu Pecak yang berada di Kecamatan Pasirian, serta panntai Wotgalih di Kecamatan Yosowilangun. (Pendim0821)

Komentar

Tampilkan

  • Pengelola Wisata Diharapkan Utamakan Keamanan dan Keselamatan Pengunjung
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler