-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Pelda Pincuan : Tanam Sikap Peduli Sumber Mata Air Pada Generasi Penerus Itu Penting

, Minggu, Mei 22, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Menanamkan sikap peduli akan kelangsungan hidup jangka panjang, salah satunya dengan merawat sumber mata air yang ada, pada kalangan pemuda perlu dilakukan sedini mungkin.


Hal itu disampaikan oleh Batituud Koramil 0821/06 Ranuyoso Pelda Pincuan saat melakukan karya bakti pembersihan  aliran air sumber mata air Ranubedali di Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso, melibatkan Sakawira Kartika dan masyarakat, Minggu (22/5/2022).


Picuan mengatakan, sumber mata air merupakan sebuah keadaan alami di mana air tanah mengalir keluar dari akuifer menuju permukaan tanah, yang menjadi sumber air bersih yang berguna untuk keperluan kehidupan manusia.


Kata dia,  hal itu sangat bersinggungan dengan kelangsungan hidup, bahkan antar generasi. 


"Sengaja dalam giat kali ini kami libatkan kalangan pemuda / pelajar dalam hal ini Sakawira Kartika. Ini kami harapkan bisa timbul rasa peduli pada kelangsungan hidup afiliasinya dengan sumber mata air untuk kehidupan," katanyam


Picuan menuturkan, setetes air sejuta nyawa terselamatkan. Ungkapan begitu pentingnya perawatan sumber mata air sangatlah penting dilakukan, terlebih melibatkan kalangan penerus generasi.


"Juga atas terlaksananya kegiatan ini, kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang sudah memberikan dukungan, termasuk pemangku wilayah teritorial dimana lokasi sumber mata air berada, berikut masyarakat yang ikut serta. Disini, telah tergambar kekompakan dan sarat terbukti. Kami berharap ini semua akan menjadikan tauladan terutama pada adik - adik penerus," imbuhnya.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Pelda Pincuan : Tanam Sikap Peduli Sumber Mata Air Pada Generasi Penerus Itu Penting
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler