-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Operasi Ketupat Semeru 2022, Angka Kecelakaan di Lumajang Meningkat

, Minggu, Mei 22, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Selama Operasi Ketupat Semeru 2022 yang dilaksanakan sejak 28 April hingga 9 Mei 2022 kejadian kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) meningkat 31 persen.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas selama operasi ketupat semeru 2022 mengalami peningkatan.

"Di tahun 2022 secara fasalitas korban meninggal kecelakaan mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 ada 7 korban meninggal," Katanya.

Kasus laka lantas yang terjadi di tahun 2022 sebanyak 21 kasus. Sementara untuk kejadian laka lantas yang terjadi di tahun 2021 sebanyak 16 kasus.

"Angka kecelakaan pada Operasi Ketupat semeru 2022 jika dibandingkan dengan tahun 2021, mengalami kenaikan sebanyak 31 persen," kata Bayu.

Sementara, untuk kasus kecelakaan lalu lintas hingga korban meninggal di tahun 2022 mengalami penurunan hanya 1 korban meninggal dunia. Sedangkan pada tahun tahun 2021 hanya sebanyak 7 orang korban meninggal.

"Tujuh korban laka lantas ini disebabkan oleh perilaku masyarakat khususnya kendaraan bermotor yang kurang hati-hati dan terlalu terburu-buru. Ini yang menjadi salah satu penyebab fasalitas di Lumajang tinggi," jelasnya.

Lebih lanjut, Bayu menerangkan, kedepanya pihaknya akan tingkatkan humanis, dan memberikan peringatan dan Himbauan dan teguran kepada masyarakat bagi yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Kedepannya saya tingkatkan humanis seperti dengan diberikan janur salah satu bentuk kami untuk mengingatkan kepada warga terutama pengguna jalan, bahwa perilaku mereka ataupun adanya pelanggaran lalu lintas," pungkasnya.(imam)

Komentar

Tampilkan

  • Operasi Ketupat Semeru 2022, Angka Kecelakaan di Lumajang Meningkat
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler