-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Lungguh Bareng, Wujudkan Kreativitas dan Produktivitas Kaum Milenial

, Senin, Mei 23, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Untuk mewujudkan kreativitas dan produktivitas para kaum milenial Solid IAI Syariffudin Lumajang menggelar sarasehan milenial di ruang auditorium perpustakaan Mula Manurung Lumajang, Sabtu 21 Mei 2022 kemarin.

Acara mengambil tema tema lungguh bareng, kreatif bareng dihadiri nasramsumber Ketua DPRD Kabupaten Lumajang H Anang Achmad Syaiffudin, Ketua Kadin Lumajang Agus Setiawan dan Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, serta puluhan mahasiswa yang tergabung dalam berbagai elemen organisasi.

Zainul Arifin koordinator pelaksana kegiatan mengatakan, kreativitas dan produktivitas para kaum milenial harusnya diberikan wadah untuk bisa mengarahkan kreativitas yang mereka miliki sehingga bisa menjadikan generasi muda tersebut bisa mandiri secara finansial serta tidak terjerumus dalam kegiatan kegiatan yang negatif.

"Karena diketahui sekarang ini banyak sekali tindak kriminal yang pelakunya kebanyakan masih diusia usia produktif. Tentunya menjadi beban bersama yang harus dicari solusinya," jelasnya.

Zainul menjelaskan, peranan mahasiswa sebagai agen perubahan bukan berarti hanya menjadi perintis perubahan, tetapi harus menjadi pelaku dalam perubahan tersebut. Tanpa sebuah aksi nyata, perubahan pun tidak akan mungkin terjadi.

“Dalam forum sarasehan inilah kami mensupport teman teman pemuda di Lumajang supaya berfikir produktif dan kreatif,” tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang H. Anang Achmad Syaiffudin menyampaikan pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut karena bisa mendongkrak kreatifitas dan produktifitas generasi milenial.

"Saya akan mensupport dari segi anggaran sehingga dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya bisa berkontribusi terhadap kemajuan kabupaten Lumajang," terangnya.

Senada disampaikan, ketua Kadin Lumajang Agus Setiawan pihaknya akan selalu mendukung penuh kaum milenial untuk bisa mengimplementasikan ide ide kreativitasnya. Sehingga generasi milenial bisa menjadi salah satu penggerak perekonomian khususnya Di Kabupaten Lumajang.

“Hari ini kita ingin kaum milenial belajar untuk lebih kreatif, milenial muda yang lebih disiplin patuh kepada hukum dan lebih kreatif memberikan ide ide untuk memajukan kota Lumajang,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Lumajang  AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan dari perspektif Polri kaum milenial ini adalah agen of change atau agen perubahan dari mereka harus memikirkan bagaimana di Lumajang ini harus taat hukum  dan disiplin.


"Awalnya dari situ tergali juga bahwa banyaknya kejadian kejadian kriminal yang ada dilumajang adalah dampak dari lack of knowledge putus pendidikan," ujarnya.

Menurut Dewa dengan banyaknya kaum muda yang mengalami putus sekolah menjadi faktor kesulitan utama mereka dalam mencari pekerjaan karena dinilai kemampuan SDM nya rendah.

 Hal tersebut yang seringkali mendorong mereka untuk bergabung dengan para pelaku dan berpotensi melakukan tindak kriminal  dalam tuntutan memenuhi kebutuhannya.


"Itu yang akan kita  coba petakan dan mencari cara menanggulangi tentunya bersama dengan Pemerintah Daerah dan pihak pihak terkait , karena tidak bisa  hanya dengan penegakan hukum saja yang bermain, kita tunjukkan caranya, sehingga kedepan mereka bisa menjadi kaum pemuda yang produktif," bebernya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

  • Lungguh Bareng, Wujudkan Kreativitas dan Produktivitas Kaum Milenial
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler