-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Komitmen TNI AD Bantu Pemerintah Jaga Ketahanan Pangan

, Rabu, Mei 04, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Komitmen TNI AD untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, khususnya di masa pandemi Covid - 19 yang masih berlangsung, tergambar di wilayah Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Jawa Timur.


Salahsatunya dalam mempermudah akses menuju area persawahan, personel terus terlibat. Satu diantaranya di wilayah Koramil 0821/13 Kunir, tepatnya di Dusun Ketangi Desa Kunir Lor,  personel TNI andil dalam pembangunan jembatan penghubung cepat dari pemukiman warga.


Komandan Kodim 0821 Letkol czi Gunawan Indra Y T, S.T M.M mengungkapkan, keterlibatan TNI dalam menunjang sektor pertanian di wilayah teritorialnya, merupakan wujud implementasi dari MoU antara TNI AD dan Kementerian Pertanian.


"Sampai satuan tingkat bawah. Ujung tombak TNI yang berinteraksi dengan masyarakat secara langsung yaitu Babinsa. Kami kemas dalam wujud sinergi. Terutama di masa pandemi ini, semangat prajurit tidak boleh kendor, sendi - sendi penopang kehidupan, salah satunya pertanian wajib terus ditingkatkan," ucap Dandim, Rabu (4/5/2022).


Dandim berkomitmen akan terus membantu pemerintah. Sebab, di tengah masa Pandemi Covid - 19 saat ini, pangan merupakan proyek strategis nasional dan prioritas. "Karena ketersediaan komoditas pokok, atau pangan saat ini merupakan tugas besar negara. Tentu sesuai dengan tugas pokok TNI selain perang, kita mesti hadir dan berbuat," imbuhhya.


Disinggung, hasil panen di Kabupaten Lumajang, Dandim mengutarakan jika hingga saat ini tergolong sesuai harapan. Sementara di wilayah Kunir, personel TNI Koramil setempat, bersama pemerintah desa melibatkan warga, membangun jembatan secara swadaya sepanjang 6 meter dengan lebar 3 meter. 


Warga dijadikan lebih mudah dan cepat mengangkut hasil penen. Berikut mempermudah akses penjualan gabah.


 "Pembangunan akses ini, kami harap akan menjadi daya tarik sendiri. Satu diantaranya, jika akses mudah dan singkat disini masyarakat tidak akan terbebani oleh operasional yang kiranya mahal. Ini salah satu bukti jika kami ( TNI ) di Kabupaten Lumajang terus berupaya membantu masyarakat, mendorong pemerintah dalam kaitannya menciptakan ketahanan pangan sesuai dengan apa yang menjadi target," tukasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Komitmen TNI AD Bantu Pemerintah Jaga Ketahanan Pangan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler