-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Jaga Kebersihan Sungai, Giatkan Kerja Bakti Bersama Warga

, Sabtu, Mei 28, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-  Melakukan membersihkan sungai secara rutin juga menjadi salah satu cara yang efesien dalam menjaga keasrian sungai itu tetap terjaga.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Tempursari Koramil 0821/18 Tempursari, Serma Supriadi saat dirinya usai melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga membersihkan sungai Dusun Ngrawan Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (28/5/2022).

Supriadi juga menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan upaya mendorong warga binaanya untuk selalu peduli dalam kebersihan sungai tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah banjir pada waktu hujan.

"Dengan keterlibatan semua warga dalam kebersihan lingkungan utamanya sungai perlu diperhatikan, karena upaya tersebut adalah langkah dalam mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang membuat aliran kurang lancar," kata dia.

Disamping melakukan normalisasi sungai, dirinya mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah disepanjang aliran sungai, agar tidak merusak ekosistem pada makhluk hidup disungai tersebut.

Sementara itu kepala dusun Ngrawan Yusuf, mengatakan bahwa sungai tersebut adalah sungai alam yang perlu dapat perhatian untuk tetap terjaga kebersihannya.

Pihaknya akan melaporkan kepada kepala desa, agar kegiatan kebersihan sungai dilakukan secara rutin dengan bergotong royong.

"Kami mewakili kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, yang memberikan semangat kepada warga kami, untuk warga semua agar selalu peduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, sehingga aliran sungai menjadi lancar," pungkasnya. (Pendim 0821)

Komentar

Tampilkan

  • Jaga Kebersihan Sungai, Giatkan Kerja Bakti Bersama Warga
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler