-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Cegah Wabah PMK Babinsa dan Puskeswan Berikan Vitamin dan Suntik Sapi

, Minggu, Mei 29, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Wonorejo Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang Sertu Agus Wiranto, mendampingi petugas kesehatan hewan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, memberikan vitamin dan suntik sapi milik warga di Dusun Duko Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Minggu (29/5/2022).


Penyuntikan dan pemberian vaksin tersebut, merupakan rangkaian upaya dari pemerintah dalam rangka mencegah meluasnya dampak atau penularan virus PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ).


Sertu Agus Wiranto mengatakan, petugas rutin memeriksa kesehatan hewan ternak milik warga, selain juga memberikan sosialisasi terkait PMK agar masyarakat lebih jauh memahaminya.


"Kegiatan ini kami lakukan bersama stakeholder terkait, dalam halnya menangani wabah PMK agar dapat sedini mungkin dicegah perihal penyebarannya," terangnya.


Agus mengungkapkan, hewan ternak sapi milik warga yang sudah datangi petugas, kemudian dilakukan perawatan secara berkala, sehingga hewan ternak milik warga tetap dalam kondisi sehat.


"Kami juga melakukan sosialisasikan terkait wabah PMK, sehingga masyarakat bisa mengerti dan mengetahui bagaimana langkah-langkah yang seharusnya dilakukan apabila anda sapi yang memiliki ciri-ciri atau terindikasi terjangkit virus tersebut," ungkapnya.


Agus mengimbau warga, agar terus berkoordinasi dengan petugas melalui call center yang sudah dibagikan bilamana ada suatu situasi dan keadaan terkait perkembangan kesehatan sapi yang perlu secepatnya ditangani.


"Prinsipnya warga tidak perlu panik jika ada indikasi tentu harus secepat mungkin dilaporkan sehingga petugas yang sudah siaga bisa secepatnya mendatangi lokasi dan melakukan tindakan-tindakan," pungkasnya.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Wabah PMK Babinsa dan Puskeswan Berikan Vitamin dan Suntik Sapi
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler