-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Berikan Motivasi Warga, Manfaatkan Posyandu Lansia

, Kamis, Mei 19, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Dalam menjaga kesehatan diusia lanjut secara rutin, untuk itu manfaat Pelayanan Terpadu (Posyandu) lansia merupakan sarana pelayanan kesehatan, salah satunya membantu deteksi dini terhadap penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Jogoyudan Koramil 0821/01 Lumajang Serda Julius Mathabean saat dirinya melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Posyandu Lansia di RW 003 Kelurahan Jogoyudan  kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (19/5/2022). 


"Kami sebagai aparat teritorial diwilayah desa binaan sebagai wujud Pembinaan Teritorial (Binter) dalam membantu pemerintah desa, dalam memotivasi masyarakat akan pentingnya manfaat dari Posyandu Lansia," kata dia.


Julius juga mengatakan, bahwa Posyandu merupakan pelayan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu, yang sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.


"Dengan aktif warga usia lanjut datang ke Posyandu lansia, nantinya dapat membantu para lansia agar tetap sehat dan bugar, baik secara fisik maupun psikis, serta dapat meningkatkan interaksi sosial dengan sesamanya yang diharapkan dapat memperbaiki kondisi psikologisnya," imbuhnya. (Pendim 0821)

Komentar

Tampilkan

  • Berikan Motivasi Warga, Manfaatkan Posyandu Lansia
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler