-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Atlet Peraih Medali Sea Games 2022 Asal Lumajang Dapat Hadiah Rumah dan Uang

, Minggu, Mei 22, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Dua Atlet Pembalap sepeda dengan kategori MTB Cross Country Olympic yang meraih medali emas dan perak di Sea Games ke 31 Vietnam tiba di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, Sabtu (21/5/2022) sore.


Tiba di KWT kedua atlet Zaenal Fanani peraih medali mas dan Ihza Muhammad  peraih medali perak langsung disambut antusias warga Kabupaten Lumajang.


Tidak hanya disambut antusias warga, kedua atlet tersebut disambut Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Apeserta Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan


Setelah di sambut, kedua atlet peraih medali emas dan perak di sea games di HanoiVietnam diarak keliling Lumajang bersama ratusan goweser hingga menuju Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.


Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memberi penghargaan kepada kedua atlet asal Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang yakni berupa satu unit rumah untuk Fanani dan uang Rp 50 juta untuk Ihza.


"Kami memberikan satu unit rumah untuk peraih medali emas. Dan peraih medali perak mendapat uang tunai sebesar Rp 50 juta,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq.


Lumajang patut berbangga memiliki atlet yang mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Turun di cabang yang sama keduanya mampu memborong emas dan perak untuk Indonesia.


"Fanani ini berlatih secara mandiri di Kabupaten Lumajang, tidak hanya sekedar bertanggung jawab sebagai atlet tetapi tetap gigih mempertahankan prestasinya," katanya.


Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Dirinya berharap prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Fanani dan Ihza mampu menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di Lumajang.


"Ini prestasi buat Lumajang, kita bangga dengan Fanani dan Ihza, ini menjadi motivasi bagi atlet lain," ujarnya.


Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan berharap, akan menjadi cerminan bagi atlet - atlet yang lain, sehingga bisa meneruskan capaian baik dari Kabupaten Lumajang, untuk Bangsa Indonesia.


"Saya cukup bangga dengan Zaenal Fanani dan Ihza

Muhammad yang dapat membanggakan Lumajang dan juga Indonesia. Lumajang eksotik ini kian terwujud. Harapanya, agar atlet - atlet Kabupaten Lumajang agar dibina lagi, supaya bisa mencetak atlet yang berprestasi lagi ," ungkapnya.


Sementara peraih medali emas Zaenal Fanani mengaku bangga bisa mempersembahkan terbaik bagi warga Indonesia dan Lumajang.


"Dengan rasa bangga, prestasi ini saya sembahkan untuk Indonesia. Dan saya sangat berterima kasih sekali kepada Pemkab dengan antusias masyarakat Lumajang yang telah menyambut saya," sebutnya.(Imam)


Komentar

Tampilkan

  • Atlet Peraih Medali Sea Games 2022 Asal Lumajang Dapat Hadiah Rumah dan Uang
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler