-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Anggota Koramil Kunir Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Peletakan Batu Pertama

, Rabu, Mei 25, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Sukasari Koramil 0821/13 Kunir Serma Khairul Alfan bersama instansi terkait, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi pengairan area persawahan milik kelompok tani Karya Tani di Dusun Sukorame Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (25/5/2022).


Seiring berjalannya waktu, peningkatan sarana prasarana semakin ditunjang, harapannya akan tercapai tani sejahtera dengan hasil panen yang secara tidak langsung turut pula meningkatkan.


Serma Khairul Alfan mengatakan keterlibatan pihaknya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud serta dalam mendukung upaya pemerintah. Berkaitan dengan upaya mensejahterakan petani kaitannya dengan ketahanan pangan.


"Hari ini kami diantaranya dari Dinas Pertanian, Gapoktan, jajaran Forkopimcam Kunir, Pemdes, dan warga melaksanakan peletakan batu pertama tanda pembangunan saluran irigasi pengairan area persawahan milik kelompok tani Karya Tani di Dusun Sukorame Desa Sukosari sudah dilaksanakan. Harapannya ke depan, petani semakin makmur dengan sarana dan prasarana salah satunya ketersediaan air yang menunjang," katanya.


Selebihnya ia meminta manakala sudah usai bentuk fisik, warga senantiasa merawat. Terlebih dalam tiap tahapan fase tani, fase atau tahapan tanam.


"Saya harapkan akan terjadi sinergi dan komunikasi menindaklanjuti keadaan dan situasi yang perlu ditindaklanjuti, terlebih ditangani bersama - sama," tuturnya.


Diwaktu yang sama, warga dan petani setempat nampak antusias dalam kegiatan tersebut. Terungkap rasa terimakasih dan bangga atas komitmen dan langkah yang dilakukan oleh pemerintah melibatkan stakeholder terkait, terlebih personel TNI. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Anggota Koramil Kunir Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Peletakan Batu Pertama
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler