-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Akibat Tebing Longsor, Jembatan Gantung Gladak Perak Ditutup Sementara

, Rabu, Mei 11, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Jembatan Gantung Gladak Perak yang merupakan akses menghubungkan Lumajang dan Kabupaten Malangditutup sementara akibat tanah longsor dari atas tebing.

Kejadian tanah longsor pada tebing terjadi di  sekitar Jembatan Gantung Gladak Perak Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Rabu (11/5/2022).

Kapolsek Candipuro AKP Sajito mengatakan, dengan adanya longsoran batu pihaknya bersama forkopimca Candipuro dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menutup sementara jembatan gantung gladak perak sampai batas belum ditentukan.

"Penutupan jembatan ini sebagai langkah antisipasi agar tidak ada korban jiwa. Penutupan sementara jembatan ini atas perintah Kapolres dan Pemerintah Lumajang," jelasnya.

Sajito menjelaskan, longsoran batu terjadi dua kali tepatnya di ujung tebing jembatan gladak perak dari sisi selatan dari arah Pronojiwo.

"Tanah longsor dari tebing terjadi dua kali, pertama pagi kemudian keduanya sekitar pukul 10.30 wib mengenai pagar pembatas," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, dengan dilakukan penutupan sementara jembatan gantung gladak perak ini karena dari PT Adikarya selaku pelaksana akan melakansakan perkerjaan tebing tersebut.

"Untuk waktu belum ditentukan sampai kapan. Kalau bisa secepatnya diperbaiki supaya tidak menggangu arus lalu lintas. Karena jalan ini merupakan arteri Lumajang -Malang, " pungkas Sajito.

Diketahui jembatan gladak gantung gladak perak memiliki panjang sekitar 120 meter dengan lebar 2 meter dan beban maksimum 5 ton. Jembatan ini hanya bisa dilalui sepeda motor, kendaraan roda dua, dan ambulans dalam keadaan darurat.

Dengan ditutupnya sementara jembatan gantung gladak perak kendaraan roda dua dan roda tiga yang menuju Pronojiwo dialihkan melewati jalur alternatif Curah Kobokan. (Imam)






Komentar

Tampilkan

  • Akibat Tebing Longsor, Jembatan Gantung Gladak Perak Ditutup Sementara
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler