-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Guna Ciptakan Kondusifitas Wilayah Selama Bulan Ramadan

, Sabtu, April 16, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Guna menjaga kondisifitas di wilayah selama bulan Ramadan, TNI-Polri dan Satgas Keamanan Desa (SKD) melakukan Patroli Gabungan diwilayah rawan dari aksi tindak kriminalitas, di Desa Candipuro  Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/4/2022) malam

Babinsa Candipuro Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Widodo dalam patroli tersebut mengatakan, bahwa dirinya meminta keamanan di wilayah selama bulan Ramadan 1443 Hijriyah harus di tingkatkan, dan masyarakat diharapkan juga ikut berpartisipasi menyukseskannya.

Selain melakukan patroli pemantauan wilayah, TNI-Polri yang bertugas juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekitar yang melakukan poskamling, sekaligus membahas terkait situasi keamanan di desa selama bulan puasa.

"Patroli yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk komsos kreatif dalam pembinaan teritorial Satkowil Koramil dan sebagai pemberdayaan wilayah," kata dia.

Widodo juga mengatakan, bahwa dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, pihaknya juga selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

"Tanggung jawab masalah keamanan bukan milik TNI Polri semata, namun seluruh komponen dan elemen masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas di wilayah masing-masing," pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Guna Ciptakan Kondusifitas Wilayah Selama Bulan Ramadan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler