TNI-Polri dan Relawan Rowokangkung Disiplinkan Masyarakat Terhadap Prokes


Lumajang, (DOC)-
Jajaran TNI-Polri bersama relawan di wilayah Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, menggelar kegiatan operasi pendisiplinan Prokes (Protokol Kesehatan) dan penerapan PPKM dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 yang ada diwilayah, Sabtu (16/4/2022).

Bati Tuud koramil 0821/16 Rowokangkung Peltu Edy Bahrudin mengatakan, semua pihak diwilayahnya dilibatkan, guna memacu kesadaran masyarakat untuk bersama - sama melawan COVID-19 yang sampai sekarang masih mendunia.

"Kegiatan serupa akan kami gelar dengan tetap memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada kami harap masyarakat akan terus patuh sehingga harapannya, pandemi COVID-19 ini akan segera berakhir," kata dia.

Secara rutin dan terjadwal, dua institusi negara itu terus berupaya melakukan penanganan ditengah mewabahnya virus, yang hingga saat ini belum sirna.

Selain berkegiatan, petugas juga membagikan masker secara cuma - cuma pada warga setempat. Sambil mengimbau, supaya ke depan, tidak kendor dan terus patuh pada aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kesadaran itu sendiri meliputi kebiasaan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian, dengan bertumpu pada 5 M. Diantaranya memakai masker setiap berkegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/