-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

TNI - Polri Beri Himbauan Prokes dan Vaksin ke Warga

, Senin, April 04, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-Anggota TNI Koramil 0821/05 Klakah berkolaborasi dengan anggota Kepolisian Sektor Klakah, menggelar operasi pendisiplinan masyarakat pada protokol kesehatan, Senin (4/3/2022.

Kegiatan itu di laksanakan di jalan raya depan kantor camat setempat,. Tampak petugas gabungan menyuarakan betapa pentingnya taat pada protokol kesehatan, 5 M satu poin diantaranya memakai masker saat berkegiatan di luar rumah.

Satu persatu masyarakat yang melintas saat itu diberhentikan. Diberikan himbuan tentang  pencegahan virus Covid - 19.  Kemudian masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi teguran dengan humanis dan  diberikan masker secara cuma - cuma.

Sertu Nehar Babinsa Klakah Koramil 0821/05 Klakah mengatakan, masker bermanfaat sebagai penghalang sederhana yang bisa membantu mencegah percikan pernapasan yang berisi virus dari orang lain masuk ke dalam tubuh.

"Studi menunjukkan bahwa manfaat penggunaan masker yang benar, yaitu yang dikenakan menutupi hidung dan mulut bisa mengurangi semburan percikan," katanya.
 

Menurut Serda Nehar, TNI dan Polri akan terus bersinergi, terlebih upaya yang dilaksanakan itu, merupakan penyelamatan pada masyarakat di tengah masa pandemi yang hingga kini belum usai.

"5 M definisi secara menyeluruh yakni selain memakai masker, juga mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar jika tidak ada kepentingan," terang dia.

Disisi lain, juga disampaikan tentang vaksinasi hingga tahap 3 jenis vaksin Booster. Juga penting sebagai pelengkap ketahanan tubuh.

"Dua poin ini, protokol kesehatan dan vaksinani jadi hal yang perlu digaris bawahi. Jadi masyarakat kami imbau tidak perlu ragu, ini merupakan program pemerintah tujuannya tidak ada lain untuk masyarakat itu sendiri," pungkas dia.(Pendim 0821)

Komentar

Tampilkan

  • TNI - Polri Beri Himbauan Prokes dan Vaksin ke Warga
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler