Tanamkan Cinta Tanah Air, TNI Sukodono Berikan Wasbang Kepada Generasi Milenial


Lumajang, (DOC)
- Pendidikan Wawasan kebangsaan (Wasbang) merupakan langkah awal menciptakan edukasi membentuk ke generasi milenial, terutama dilingkungan sekolah perlu ditanamkan sejak dini, sehingga mempunyai dasar rasa cinta kepada tanah air.


Dikatakannya penyampaian tersebut oleh Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono, Pelda Cahyo Purnomo Wicaksono saat dirinya bersama anggota memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa Siswi SDN Dawuhan Lor 05 Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/4/2022).


Cahyo menyampaikan, bahwa pelatihan wawasan kebangsaan ini merupakan modal dasar untuk dijadikan pendidikan sebagai acuan dan pedoman bagi siswa siswi dilingkungan sekolah, yang bertujuan untuk memupuk jiwa untuk mencintai bangsa sendiri, sehingga nantinya bisa diserap dan dijadikan pedoman kelak sebagai anak bangsa.


“Ini upaya kami sebagai aparat teritorial merupakan tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah dalam memberikan materi Wasbang, untuk membentuk karakter disiplin dilingkungan sekolah, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman para siswa agar memiliki jiwa berwawasan kebangsaan sebagai anak bangsa untuk mencintai tanah air, dengan lebih meningkatkan semangat belajar yang rajin dan patuh kepada orang tua dan guru serta pemimpin bangsa,” kata dia.


Pihaknya menambahkan, bahwa pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah berdampak positif guna membentuk generasi milenial yang cerdas, terampil, korsa, nasionalisme dan patriotisme yang memiliki jiwa berdisiplin tinggi.


“Harapan kami kedepan, dalam kegiatan ini akan dilakukan kerja sama ke Dinas Pendidikan Wasbang disejumlah lingkungan pendidikan mulai sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah serta ke generasi muda sewilayah kecamatan Sukodono,” harapnya. (pendim 0821).

https://picasion.com/