Sosialisasi Jargon 'Jaran Kencak' dan 'Waras' Kapolres Lumajang Berikan Himbauan Waspadai Penipuan


Lumajang, (DOC)-
Polres Lumajang menggelar cangkrukan Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan dengan jargon argon JARAN KENCAK (Jaga Rasa Aman Kerukunan harmonisasi Kebhinnekaan) dan Program WARAS (Wibawa Aman Ramah Aman dan Sinergritas).


Kegiatan kali ini, dilaksanakan di sebuah Cafe di Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Kamis (7/4/2022) malam.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang memantau kegiatan vaksinasi, dan membagikan sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para kades, tokoh masyarakat, Satgas Keamanan Desa ( SKD ), tokoh agama, ulama, tokoh pemuda, tokoh pencak silat di wilayah Kecamatan Tekung.


Selain itu, Kunjungan kerja kapolres Lumajang untuk mengenalkan diri sebagai pejabat baru di wilayah Lumajang dan bersinergi yang berkelanjutan dalam menciptakan HARKAMTIBMAS di wilayah Lumajang khususnya di Tekung.


Tujuan tersebut untuk menyerap aspirasi instansi maupun masyarakat sebagai evaluasi peningkatan program kerja Polres Lumajang yang efektif dan berkelanjutan.


Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat utama Polres Lumajang, para kades, tokoh masyarakat, Satgas Keamanan Desa ( SKD ), tokoh agama, ulama, tokoh pemuda.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi tahap 1,2 dan 3 bagi masyarakat di wilayah Tekung.


Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat ini peningkatan ekskalasi Kamtibmas. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dengan modus pemberian bansos dan penipuan online.


"Modus yang perlu diwaspadai adalah pura-pura mendata pemberian bansos lalu melepas perhiasan korban, ada juga yang tabungannya di bank habis hanya karena menerima telpon dari orang tak dikenal, ada juga yang menelepon dengan mengaku-ngaku sebagai pejabat," ungkapnya.

Lanjut Dewa Eka, Kabupaten Lumajang saat ini maraknya peredaran miras dan narkoba untuk itu perlu diwaspadai.


"Waspadai miras dan narkoba jangan sampai anak - anak kita sebagai penerus bangsa menjadi rusak. Cita - citanya jangan sampai pupus," ungkap Dewa Eka.


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk peduli dengan keamanan keselamatan kelancaran dan ketertiban berlalu lintas.


"Kami himbau kepada masyarakat untuk menghindari fatalitas kecelakaan harus menggunakan helm, dan lengkapi surat-surat kendaraan," himbaunya.


Dengan maraknya aksi curanmor di wilayah Kabupaten Lumajang, Kapolres menghimbau gunakan kunci ganda.


"Dengan kejadian itu perlu diwaspadai semoga kita bisa mengungkap kejadian tersebut," tuturnya. (Imam)

https://picasion.com/