Serka Juliyanto Bina Kekompakan Masyarakat Atasi Musibah Secara Bersama-Sama


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Kalipenggung Koramil 0821/07 Randuagung Serka Juliyanto bersama warga melaksanakan karya bakti mengangkat tanah dan bongkahan kayu tumbang ke badan jalan di Dusun Kalijeruk Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Kamis (21/4/2022).

Tumbangnya kayu ini menyebabkan sebagian jalan akses antar desa tertimbun. Masyarakat terkendala manakala hendak melintas menggunakan kendaraan bermotor, terlebih masyarakat kebanyakan pedagang dan pekebun.

"Saya libatkan masyarakat dalam aktivitas Karya Bakti ini, dasarnya untuk kembali menormalkan akses jalan yang sebelumnya tertimbun oleh kayu yang roboh. Harapannya masyarakat yang sebagian besar menggunakan jalan ini untuk beraktivitas berdagang menuju pasar, dan juga kebun, bisa kembali normal seperti sedia kala," kata Serka Juliyanto.

Serka Julianto mengapresiasi kekompakan warga sehingga kegiatan berjalan maksimal dan lekas rampung.
Ayah berharap enggak kompakan yang sudah terbina akan terus terjalin di waktu-waktu berikutnya.

"Makna dari kegiatan ini yang perlu kita garis bawahi adalah kekompakan dan perpaduan dalam bergotong-royong berkarya Bakti menyelesaikan suatu persoalan. Pepatah bilang beban yang berat akan terasa ringan manakala dipikul secara bersama-sama," imbuhhya.(Pendim 0821).

https://picasion.com/