-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Sebelum Difungsikan Untuk Masyarakat, Jembatan Gantung Gladak Perak Akan Diuji Kelayakan

, Selasa, April 19, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Pasca terjadinya erupsi gunung semeru pada 4 Desember 2021 membuat jembatan Gladak Perak hancur. Kini jembatan gantung Gladak Perak sudah hampir selesai pembangunan dan sudah siap difungsikan.

Target 21 April 2022 jembatan gantung gladak perak akan bisa digunakan untuk membuka akses jalur darurat penghubung Lumajang dan Pronojiwo.

"Target kita tanggal 21 April besok bisa digunakan untuk masyarakat secara umum, bisa memfungsikan dan menggunakan jembatan Gantung ini sebagai sarana transportasi akses Lumajang Pronojiwo," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq usai meninjau jembatan gantung gladak perak Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Selasa (19/4/2022).

Ia mengatakan, jembatan gantung gladak perak hampir jadi, tinggal akan dilakukan uji layak sekitar satu sampai tiga hari.

"setelah uji layak masyarakat bisa memfungsikan dan menggunakan jembatan Gantung ini sebagai sarana transportasi akses Lumajang Pronojiwo," jelas Cak Thoriq.

Menurutnya, ada beberapa kendala yang belum dipasang lantaran terkendala hujan deras.

“Ini kurang beberapa penutup pembatas, tinggal menyambung beberapa titik dengan mengelasnya, karena tadi hujan jadi terkendala,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, jembatan tersebut memiliki kapasitas 5 ton untuk angkutan.

"Kalau digunakan untuk motor saya kira cukup representatif, kekuatannya maksimal 5 ton untuk angkutan,” ujarnya

Meski demikian, dengan dibukanya jembatan gantung ini pihaknya akan memberi batasan untuk kendaraan yang boleh melintas.

"Karena ini jembatan gantung, kita prioritaskan dulu roda dua, roda tiga, atau mobil darurat,” jelasnya.

Dengan selesainya dibangun jembatan gantung gladak perak, masyarakat Lumajang dan Malang bisa bernafas lega karena jembatan tersebut mulai akan dilakukan dalam waktu dekat. (Imam)

Komentar

Tampilkan

  • Sebelum Difungsikan Untuk Masyarakat, Jembatan Gantung Gladak Perak Akan Diuji Kelayakan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler