Satlantas Polres Lumajang Melaksanakan Pengamanan Shalat Tarawih dan Bagikan Masker


Lumajang, (DOC)
-Pastikan pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih masyarakat Kabupaten Lumajang berjalan dengan aman dan hikmah, Satlantas Polres Lumajang berikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sejumlah masjid, Sabtu (2/4/2022).


Seperti yang saat ini terlihat anggota satlantas tampak terlihat di masjid-masjid yang ada di Lumajang seperti di hari pertama pelaksanaan sholat pelaksanaan sholat Tarawih.


Anggota satlantas melaksanakan pengamanan Masjid Jami KH. Anaz Mahfudz, Jalan Alun alun Barat Lumajang, Masjid Darul falah Jalan A. Yani Lumajang, dan Masjid Al Huda Jalan Dewi Sartika Lumajang.



Selain itu, anggota satlantas juga membagikan masker kepada masyarakat Muslim yang akan beribadah shalat tarawih di bulan suci Ramadhan guna mencegah penyebaran COVID-19.


Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugrono mengatakan, kegiatan Pengaman Sholat Terawih tersebut dalam upaya memberikan rasa aman terhadap para jamaah, ini merupakan wujud kepedulian Polres Lumajang terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan ibadah.


"Selain melakukan pengamanan shalat tarawih, anggota kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna ciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar," ujarnya.


Selain melakukan pengamanan, anggota satlantas juga membagikan 600 masker kepada jama'ah Sholat tarawih.


"Pembagian masker ini sebagai upaya untuk mencegah masyarakat dari paparan COVID-19,” kata Bayu.


Selain membagikan masker, kata Kasatlantas, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dan membuat masyarakat lebih nyaman dalam beribadah


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun, dan selalu menerapkan 5M seperti, mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, menjauhu kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pungkas Bayu.(Mam)

https://picasion.com/