Razia Balap Liar Bulan Ramadhan, Belasan Sepeda Motor Diamankan Polisi


Lumajang, (DOC)-
Belasan sepeda motor diduga digunakan untuk balap liar di Kabupaten Lumajang diamankan Polisi.


Mereka terjaring razia saat petugas gabungan terdiri Satlantas, Sabhara, Reskrim, intel dan Propam Polres Lumajang melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi aksi balap liar pada bulan Suci Ramadhan.


Razia dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho berhasil mengamankan kurang lebih 16 kendaraan sepeda motor di lokasi Jalan Lintas Timur (JLT).


"Kurang lebih ada 16 sepeda motor yang telah kami amankan razia balap liar menjelang buka puasa," beber Kasat Lantas Bayu Halim Nugroho, Selasa (5/4/2022).


Ia mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya balap liar di JLT, kemudian informasi itulah ditindak lanjuti berhasil mengamankan kurang lebih sepeda motor.


"Kendaraan yang diamankan rata-rata tidak standar, dan juga tidak menggunakan helm," ujarnya.


Para pemilik kendaraan diminta mengambil sepeda motornya di Polres Lumajang dengan catatan harus membawa surat-surat dan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar serta menunjukan surat vaksin.


“Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk pelayanan dan pengamanan agar di bulan Suci Ramadan ini dapat berjalan hikmat tanpa ada gangguan dari kegiatan-kegiatan seperti aksi balapan liar," jelas Bayu.


Dikatakannya, Satlantas Polres Lumajang juga akan menggencarkan razia antisipasi balap liar selama bulan Ramadan.


"Kami ingin menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Lumajang selama Ramadan," katanya.


Kasat lantas mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk jangan menimbulkan hal-hal yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain


"Jadi harapannya berkendara dengan baik hindari hal-hal yang tidak penting seperti balap liar, nongkrong-nongkrong yanh menyebabkan kerumunan, karna saat ini masih Pandemi covid-19 dan vaksin masih rendah. Saya kira masyarakat pada umumnya mengerti situasi ini sehingga bisa menahan diri," imbuhnya.


"Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibcarlantas selama bulan Suci Ramadan ini," pungkas Bayu.(Imam)

https://picasion.com/