-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Amankan 3 Sapi Curian, Polsek Ranuyoso Hadiahi Pelaku Timah Panas

, Senin, April 18, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Polsek Ranuyoso berhasil menggagalkan pencurian hewan tiga ekor sapi milik warga Desa, Sentulan, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Senin (18/4/2022). 


Namun dalam pengungkapan 3 ekor sapi, polisi berhasil menembak seorang pelaku pencurian sapi mengenai kakinya. Walaupun berhasil ditembak mengenai kakinya pelaku berhasil kabur.


Dari pengungkapan itu, Polisi hanya mengamankan tiga ekor sapi diangkut menggunakan mobil pick up Daihatsu Grandmax.


Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, Penggagalan pencurian tiga ekor sapi berawal anggota Polsek Ranuyoso saat melakukan patroli antisipasi 3 C yakni curat, curas, dan curanmor.


Saat itu anggota Polsek Ranuyoso mencurigai dua orang yang sedang berada di pinggir jalan. Karena merasa curiga, polisi kemudian mendatangi dua orang tersebut.


"Tidak lama kemudian datang satu mobil yang memuat tiga ekor sapi yang diduga hasil curian. Karena ada polisi, maka kedua pengendara mobil tersebut kemudian kabur. Satu orang berhasil ditembak di bagian kaki, namun sayang masih bisa kabur," kata Kapolres.


Dari 4 orang terindikasi pelakunya dua orang pelaku dikenali merupakan warga dari Ranuyoso.


Pelaku pencurian sapi ini sudah diketahui indentitasnya sedang dalam proses pengejaran pihak kepolisian.


"Saya sudah berkoordinasi dengan puskesmas dan rumah sakit, agar jika ada orang yang berobat karena luka dibagian kaki segera dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat," ungkap Dewa Putu.


Diketahui 3 ekor sapi yang ada dalam pick up Grandmax merupakan milik warga desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo..


"Korbannya adalah Abdul Manan, warga desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar Probolinggo, dan sekarang untuk barang bukti ini sedang dalam proses pengembalian kepada pemiliknya," ujarnya.


Atas pengungkapan tiga ekor sapi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Banyuanyar dan Polres Probolinggo.


"Kami sudah berkoordinasi dengan. Polsek Banyuanyar dan Polres Probolinggo untuk menindak lanjuti," pungkasnya.(Mam)

Komentar

Tampilkan

  • Amankan 3 Sapi Curian, Polsek Ranuyoso Hadiahi Pelaku Timah Panas
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler