Pembangunan Huntara dan Huntap Dapat Selesai Sesuai Target Waktu yang Ditentukan


Lumajang, (DOC)
- Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T, S.T., M.M. mengharap pembangunan hunian sementara (huntara) dan huntap (hunian tetap) dapat segera selesai, sesuai target waktu yang telah ditentukan.


“Diharapkan, prioritas pembangunan huntara dan huntap sejumlah 300 unit dapat segera terealisasi, sesuai target waktu yang telah ditentukan,” ujar dia dalam Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan penanganan huntara dan huntap, yang bertempat di Aula Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (4/4/2022).


Gunawan juga menyampaikan, bahwa rakor tersebut, merupakan upaya untuk melakukan koordinasi kembali, agar proses pelaksanaan pembangunan Huntara dan Huntap di tahap pertama bisa berjalan maksimal dan sesuai target. 


"Rakor ini dilaksanakan sebagai sarana koordinasi untuk menentukan langkah percepatan, agar pembangunan huntara dan huntap tahap pertama sejumlah 300 unit dapat berjalan maksimal dan sesuai target waktu yang telah ditentukan,” ujar dia.


Sementara itu Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh relawan, Non Goverment Organization (NGO), Lembaga Masyarakat, Lembaga kegamaan dan lembaga zakat yang telah membantu dalam proses menyelesaikan percepatan Hunian sementara (Huntara) serta melakukan pendampingan kepada masyarakat penyintas Gunung Semeru.


Dia juga berharap, seluruh pihak bekerja semaksimal mungkin dalam percepatan pembangunan huntara dan huntap, serta melakukan pemenuhan fasilitas penunjang bagi warga penyintas erupsi Gunung Semeru, yang akan menempati area relokasi, Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro. 


"Dalam kunjungan Kepala BNPB beberapa waktu lalu telah memberikan target, bahwa prioritas pertama adalah 300 unit sudah harus siap dengan seluruh fasilitas yang ada,” pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/