-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkaan Saluran Irigasi

, Minggu, April 03, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Menciptakan lingkungan bersih perlu peran serta masyarakat untuk turut andil dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dengan melakukan kebersihan pada saluran irigasi agar tidak tercemar.


Penyampaian tersebut dikatakan Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Joko Tulup saat dirinya membantu kerja bakti pembersihan saluran irigasi bersama warga Dusun Krajan I Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto, Jawa Timur, Sabtu (2/4/2022)


Tujuan tersebut untuk melakukan upaya mendorong dan mengajak warga untuk membersihkan saluran irigasi limbah warga agar tetap terawat.


"Kami berharap, dengan kepedulian semua warga dalam keberhasilan lingkungan dimana Kaliboto Lor merupakan wilayah yang banyak perumahan, dengan banyak saluran irigasi yang kurang terawat, oleh karena itu dengan melakukan kebersihan secara rutin maka kesehatan masyarakat tetap terjaga," ucap dia.


Hal yang sama disampaikan Kepala Dusun Krajan I Suyono, bahwa kebersihan irigasi agar tetap ditingkatkan, karena saluran irigasi merupakan tempat berkembang biaknya bibit penyakit apabila tidak terawat.


Suyono menambahkan, disamping melakukan kebersihan saluran irigasi secara berkala, juga lingkungan akan menjadi bersih dan rapi.


"Kami berharap kepada warga untuk lebih peduli lingkungan, dengan melakukan kegiatan dengan tidak membuang sampah sembarangan, tak lupa ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu mensupport warga kami dalam melakukan kerja bakti," imbuhnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkaan Saluran Irigasi
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler