-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

One Day, One Prison Product, Lapas Lumajang Gelar Pameran Hasil Karya Warga Binaan

, Kamis, April 14, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lumajang menggelar kegiatan "One Day One Prison's Product" untuk memamerkan produk yang dihasilkan para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Lapas Lumajang, Kamis (14/4/2022).


Produk keterampilan WBP tersebut berupa Tas Sulam Rajut yang karya Narapidana Wanita dan ada juga Miniatur Kapal, Asbak, Celengan Karakter, Keset kain Perca, Gantungan baju  serta banyak lainnya.


Hasil produk-produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan  ini banyak diminati oleh Petugas dan Masyarakat.


Kepala Lapas Lumajang, Edi Sigit Budiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58. Harapannya, berguna meningkatkan produktivitas keterampilan WBP serta komitmen nyata Lapas Lumajang dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.


Edi Sigit menjelaskan, One Day One Prison Product merupakan kegiatan pameran karya Warga Binaan Pemasyarakatan dengan tujuan memperkenalkan serta memasarkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Lumajang.


"Hasil karya yang dipamerkan merupakan produk unggulan dari hasil Pembinaan Kemandirian Lapas Lumajang," jelasnya.


Lebih lanjut Sigit menyampaikan bahwa kegiatan One Day One Prison Product dimaksudkan untuk mempromosikan hasil pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Lumajang. 


"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Lumajang," tuturnya.


Dengan kegiatan sehingga masyarakat bisa melihat hal-hal positif yang telah dilakukan Lapas. Selain itu, Pihak Lapas memberikan dukungan penuh terhadap hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan dengan membeli produk hasil karya Warga Binaan. 


"Diharapkan, petugas dan masyarakat dapat berkontribusi dalam mendukung pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Lumajang dengan cara membeli atau mempromosikan produk – produk tersebut.” tuturnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

  • One Day, One Prison Product, Lapas Lumajang Gelar Pameran Hasil Karya Warga Binaan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler