-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Nekat Balap Liar, Puluhan Remaja Disuruh Dorong Motor ke Polres Lumajang

, Kamis, April 07, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Antisipasi terjadi aksi balap liar serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat di bulan suci ramadhan, Satlantas Polres Lumajang gelar Operasi balap liar, Rabu (06/04/2022) sore.


Giat Operasi tersebut dimulai dari pukul 16.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugrono, Alhasil, Polisi dari berhasil mengamankan sebanyak 25 Unit kendaraan bermotor.


Sebanyak 25 Sepeda motor tidak sesuai peruntukannya yang terjaring razia balap liar di Jalan Lintas Timur (JLT) langsung diberikan tindakan berupa tilang.


Puluhan pemuda terjaring Razia tersebut juga diminta mendorong sepeda motor protolannya menuju halaman Polres Lumajang.


Tiba di Polres Lumajang, Kasat Lantas Polres Lumajang memberikan pembinaan kepada pelanggar terkait etika berlalu lintas serta memberikan edukasi protokol kesehatan dan membagikan masker.


"Kita memberikan pembinaan terkait etika berlalu lintas dan edukasi prokes kepada pembalap liar dan menonton," ujar Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugrono.


Nantinya para pemilik kendaraan diminta mengambil sepeda motornya di Polres Lumajang dengan catatan harus membawa surat-surat dan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar serta menunjukan surat vaksin.


"Saat ini sepeda motor kami amankan di Polres Lumajang, nanti mereka bisa mengambil setelah Hari raya Idul Fitri dengan catatan mengganti dengan yang standar, dan menunjukkan surat vaksin," Ungkap Bayu.


Lebih lanjut Bayu menjelaskan, bahwa selama bulan suci ramadhan, Satlantas Polres Lumajang secara bertahap rutin melaksanakan patroli mengantisipasi balap liar yang mengganggu kekhusukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.


"Kami himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk jangan menimbulkan hal-hal yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.


Komentar

Tampilkan

  • Nekat Balap Liar, Puluhan Remaja Disuruh Dorong Motor ke Polres Lumajang
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler