Manfaatkan Posyandu, Agar Tumbuh Kembang Ibu Hamil dan Balita Tetap Terpantau


Lumajang, (DOC)–
Sebagai upaya monitoring dalam menjaga kesehatan dapat terpantau guna untuk mengetahui tumbuh dan kembangnya dengan tetap manfaatkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), sebagai pelayanan kesehatan untuk Balita dan ibu hamil.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Jatisari Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang Serma Rahmad Wijayadi saat dirinya melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Posyandu Asoka Dusun Jati Desa Jatisari kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (7/4/2022). 


"Kami sebagai aparat teritorial diwilayah desa binaan sebagai wujud Pembinaan Teritorial (Binter) dalam membantu pemerintah desa, dalam mensupport masyarakat untuk lebih mengoptimalkan pemanfaatan pelayanan Posyandu," kata dia.


Rahmad juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan Posyandu, tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga dilaksanakan pemberian makanan tambahan dan vitamin, agar anak-anak dan balita dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, sehingga kesehatan ibu hamil, serta tumbuh kembang anak dan balita.


"Dengan aktif datang ke Posyandu diharapkan kesehatan serta tumbuh kembang anak secara berkala dapat terpantau dan terjaga," imbuhnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/