Kemacetan Yang Tak Kunjung Usai, Kasatlantas Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait


Lumajang, (DOC)-
Satlantas Polres Lumajang menggelar rapat koordinasi   terkait permasalahan kemacetan di seputaran pasar buah Didesa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang yang menjadi jalan poros Lumajang-Probolinggo.


Rapat  yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho dihadiri oleh Camat Ranuyoso, Kepala Disperindag Kabupaten Lumajang, Personel Dishub, personel Satpol PP,  Kepala Desa Wates Wetas, Kepala Pasar serta Perwakilan pedagang di Pasar Wates Wetan di laksanakan di Balai Desa Wates Wetan. Kamis (7/4/2022).


"Rapat koordinasi ini kami laksanakan, sebagai  upaya untuk mengantisipasi kegiatan mudik  guna mencari solusi terkait kemacetan yang setiap hari terjadi di area pasar pisang Ranuyoso ini," Jelasnya


Bayu mengatakan, kemacetan yang setiap hari terjadi dari hasil evaluasi dilapangan karena para pedagang banyak yang berjualan di bahu bahu jalan. Sehingga kelancaran arus lalu lintas menjadi terganggu. Hal tersebut yang menjadi materi pokok dalam pembahasan rapat.


" Kita cari solusi bersama sehingga penanganannya dapat dilakukan dengan tepat dengan demikian keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bisa berjalan dengan aman," jelasnya kembali.


Meskipun Pemerintah Daerah sudah membangun jalan alternatif bagi kendaraan besar guna meminimalisir terjadinya kemacetan pada jalur tersebut, namun hal itu tidak berdampak secara signifikan. Kemacetan tetap saja  terjadi karena masih banyak pedagang yang berjualan disisi bahu jalan.


Untuk mengatasi hal itu, pihaknya bersama dishub dan satpol PP bersepakat untuk memindahkan para pedagang ke lokasi dalam pasar sehingga tidak berjualan di bahu jalan. Tak hanya itu bersama pihak terkait juga akan dilaksanakan pemasangan pagar besi di tepi jalan yang berfungsi untuk pembatas. 


" Kami berharap dinas dinas terkait bisa berkerja sama  dalam mengatasi persoalan ini, sehingga persoalan kemacetan yang menjadi rutinitas di area tersebut  bisa segera teratasi, apalagi menjelang hari raya idul fitri," pungkasnya.(Imam)

https://picasion.com/