-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Jembatan Gantung Gladak Perak Sebelum Lebaran Sudah Bisa Dilalui

, Sabtu, April 09, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Masyarakat Lumajang dan Malang nampaknya agak sedikit bernafas lega, pasalnya jembatan gantung gladak perak ditargetkan akan rampung dan sudah bisa digunakan sebelum lebaran.

Bupai Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, jembatan gantung gladak perak yang menghubungkan kabupaten Lumajang dengan malang sebelumnya terputus akibat bencana erupsi Gunung Semeru, kemudian telah dibangun kembali sehingga ditargetkan akan segera selesai sebelum hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini.

"Sesuai target, di rencanakan tanggal 20 April 2022 jembatan ini sudah bisa di gunakan. Saat ini sedang merangkai infrastruktur gantung yang tengah," terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq usai meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan gantung Gladak Perak, Kecamatan Candipuro, Jum'at (8/4/2022) kemarin.

Jembatan gantung yang dibagun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia itu hanya menjadi jembatan darurat, artinya hanya digunakan sementara sebelum jembatan permanen kembali dibangun.

Diketahui, jembatan tersebut menjadi jalur ekonomi masyarakat di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, jembatan gantung tersebut hanya digunakan sebagai akses bagi kendaraan roda dua serta kendaraan darurat seperti halnya ambulan yang membawa pasien dalam kondisi darurat.

Sementara saat ini kendaraan roda dua baik roda empat harus melewati jalur berbahaya dan melintasi aliran Sungai Besuk Sat dan Besuk Lengkong di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, yang sering diterjang banjir lahar semeru khususnya saat hujan.

Pantauan dilokasi, jembatan gantung dengan panjang 120 meter tersebut akan memiliki lebar 1,8 meter saja. Sehingga, jembatan itu tidak bisa dilalui kendaraan besar.

embangunan proyek jembatan gantung ini setidaknya melibatkan ratusan pekerja. Crane penyangga sudah dipasang di empat titik di sisi Kecamatan Candipuro dan sisi Kecamatan Pronojiwo.(Imam)

Komentar

Tampilkan

  • Jembatan Gantung Gladak Perak Sebelum Lebaran Sudah Bisa Dilalui
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler