-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Mudik Lebaran, BNNK Lumajang lakukan Tes Urine Bagi Puluhan Sopir bus

, Kamis, April 28, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Memasuki massa arus mudik lebaran 2022, puluhan sopir bus di Terminal Minak Koncar, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Kamis (28/4/2022) dilakukan tes urine.


Tes urine yang dilakukan Badan Narkoba Nasional (BNN) kabupaten Lumajang dilakukan sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.


Puluhan sopir bus yang berhenti diterminal Wonorejo dipanggil petugas BNN untuk dilakukan tes urine.


Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana mengatakan, urine menjadi kegiatan rutin BNN Empat Lawang dalam menjelang mudik lebaran.Sehingga dapat dipastikan sopir membawa penumpang dengan aman.


“Ini untuk deteksi dini dalam rangka tentunya meminimalisir kecelakaan lalu lintas tentunya meminimalisir penyalah gunaan narkoba itu yang kita lakukan dengan melakukan tes urine bagi para sopir Bus Antar Kota antar provinsi maupun sopir bus antar kabupaten dalam provinsi di Kabupaten Lumajang,”katanya.


Indra Brahmana menyebutkan,  berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pada puluhan sopir tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba.


"Dalam operasi kali ini belum ditemukan para sopir melakukan penyelanggunaan Narkoba," ujarnya.


Ia mengungkapkan jika nantinya ditemukan ada sopir yang menggunakan narkoba, pihaknya akan menghubungi perusahaan bus untuk tidak melakukan perjalanan.


"Tentu kami akan melakukan asisment, kami lakukan betul-betul aman," ungkapnya.


Lebih lanjut, Indra menuturkan, diketahui beberapa kejadian laka lantas ternyata juga akibat ada oknum pengemudi melakukan penyalahgunaan narkoba .


"Ini dalam rangka upaya preventif jangan sampai para pengemudi ada oknum yang menyalahgunakan narkoba karena sangat membahayakan," pungkasnya. (Imam)

Komentar

Tampilkan

  • Mudik Lebaran, BNNK Lumajang lakukan Tes Urine Bagi Puluhan Sopir bus
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler