Jaga Lingkungan Obyek Vital, TNI dan Warga Bersihkan Tempat Wisata Ranubedali


Lumajang, (DOC)
– Kebersihan sarana rekreasi harus terus dilestarikan, demi keasrian alam tetap terjaga untuk dapat dinikmati para wisatawan lokal dan manca negara, itu kami sebagai mitra di wilayah melakukan kegiatan kerya bakti membantu warga demi memajukan perekonomian warga sekitar obyek wisata Ranubedali.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa ranubedali Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Misnayu, saat dirinya usai melaksanakan kerya bakti bersama warga setempat melakukan pembersihan tempat wisata Ranubedali Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022).

Misnayu juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya sebagai mitra desa dalam membantu pemerintah desa dalam mendorong dan memotovasi warga untuk peduli kebersihan obyek wisata untuk tetap terjaga, juga sebagai bentuk sinergisitas antara pemerintah desa, dalam rangka mewujudkan kebersihan ranu tetap bersih.

“Ini juga merupakan upaya tugas kami sebagai salah satu wujud implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat selalu siap untuk mendukung setiap kegiatan, termasuk pembersihan obyek wisata Ranubedali, yang mana Ranubedali merupakan satu satunya obyek wisata yang ada didesa Ranubedali yang harus dilestarikan,” kata dia.

Kegiatan tersebut sebetulnya merupakan tradisi tahunan dalam menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri, dimana tradisi ini diaktifkan kembali setelah sebelumnya vakum karena pandemi COVID-19.

“Semoga dengan kegiatan kerja bakti di puasa ramadan ini membawa berkah dan kita berdoa agar supaya pandemi ini segera berakhir, dengan maksud obyek wisata dapat dibuka untuk umum, sehingga dapat menunjang perokonomian warga sekitar wisata Ranubedali bisa pulih kembali,” harapnya (Pendim 0821).

https://picasion.com/