-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Gubernur Jatim Hadiri Soft Lounching Penempatan Hunian Baru Penyintas Semeru

, Rabu, April 27, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Komandan Kodim 0821, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T.  M.M. bersama jajaran Forkopimda Lumajang menghadiri Soft Lounching Penempatan Hunian Baru Penyintas Semeru, yang berada di Area Relokasi Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/4/2022).

Soft Launching dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah, yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan Surat Keputusan Penempatan Hunian secara simbolis kepada penyintas semeru.

Dandim menyampaikan, bahwa tahap awal soft lounching tersebut, sebanyak 130 Kepala Keluarga (KK) menempati hunian yang ada di Blok F1 dan F2.

Dandim juga menyampaikan, bahwa 130 KK penyintas semeru tersebut diprioritaskan bagi mereka yang tinggal di Posko Pengungsian, agar dapat berkumpul dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di tempat yang lebih nyaman bersama keluarga.

"Prioritas utama adalah mereka yang menempati Posko Pengungsian, dan diarahkan untuk menempati Blok F1 dan F2. Dengan harapan, mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan lebih baik dan nyaman bersama keluarga," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah menjelaskan, bahwa peresmian kali ini bersifat sementara agar masyarakat yang tinggal di pengungsian bisa terlebih dulu menempati hunian di tempat relokasi sembari menunggu grand launching oleh Presiden Republik Indonesia.

"Ini baru permulaan dilakukan soft launching, itu peresmian sementara agar panjenengan bisa menempati di Bumi Semeru Damai, luar biasa indahnya, semoga indah juga kehidupannya," ujar dia.

Khofifah menjelaskan,  bahwa penggunaan nama hunian Bumi Semeru Damai merupakan usulan Dandim 0821/Lumajang, saat meninjau calon lokasi pembangunan hunian tetap maupun hunian sementara pada Februari 2022 lalu.

"Rasanya usulan Pak Dandim waktu itu luar biasa berkesesuaian dengan indahnya landscape, semoga dapat mendatangkan keindahan dan kedamaian bagi masyarakat yang tinggal di tempat ini," pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

  • Gubernur Jatim Hadiri Soft Lounching Penempatan Hunian Baru Penyintas Semeru
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler