Dandim 0821 Targetkan Pembanguan Huntara dan Huntap Selesai sebelun Idul Fitri 1443 H


Lumajang, (DOC)-
Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Masa Transisi Pemulihan Penanggulangan Bencana Erupsi Semeru menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Lumajang dan pihak terkait, untuk mempercepat proses pembagunan Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) sebelum perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah mendatang.


Hal tersebut disampaikannya usai mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. saat meninjau pekembangan pembangunan Huntara dan Huntap di area relokasi, Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (31/3/2022).


Gunawan juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan pembangunan huntara dan huntap, fasilitas umum juga sudah disiapkan, khususnya listrik dan air bersih.


"Fasilitas umum untuk kebutuhan listrik dan air bersih sudah disiapkan, tinggal pasang meteran langsung bisa dipergunakan," ujar dia.


Lebih lanjut Gunawan mengatakan, bahwa dari 1.950 unit target huntap, yang sudah selesai pembagunannya sebanyak 1.650 unit, sedangkan huntara telah dibangun sebanyak 178 unit dan 155 unit telah dibangun jadi satu dengan huntap.


Dia berharap, sebelum perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah mendatang, pengungsi yang masih tinggal dilokasi pengungsian dapat segera menempati huntara dan huntap yang disiapkan d area relokasi.


"Semoga sebelum hari raya Idul Fitri mendatang, pembangunan huntara dan huntap sudah terselesaikan, sehingga masyarakat yang masih berada di lokasi pengungsian dapat pindah dan merayakan hari raya dengan baik bersama keluarga di area relokasi," harapnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/